Pages

Tuesday 17 April 2012

Keberanian yang dimiliki orang sukses


Siapabilangkesuksesanitudatangdengansendirinyatanpaperluusaha yang gigih?Mungkinbenardengan kata-kata hukumrimbasekarangsudahberlakuuntukmanusiajugabukanuntukbinatangsaja.Buktinyaalaminiterusmenyeleksi orang orang yang memilikitekadkuatuntukmenjadi orang yang suksesdanmenyingirkan orang orang yang tidakpunyakeberanianuntuksukses.Kalaumenurutsayamemangbenarkalauandainginsuksesmemangdiperlukansuatukeberanian, mungkinandaberpikirsayasok tau ataumengarangdengantulisaninitetapisayamembacasuatubukutentang 5 keberanian yang dimiliki orang sukses. Yaitubuku yang ditulisolehkomarudinchalil.Sayadisiniakanmeringkastentangapasajakeberanian yang dimiliki orang sukses yang pertamayaitu :
1.      Beranibercitacita
2.      Beranimemulai
3.      Beraniberkorban
4.      Beraniberproses
5.      Beranimengevaluasidirisendiri

Naah ,pertamasekarangsayaakanmenjelaskansedikitdariberanibercitacitayaitu :
Sukseshanyadapatdiperoleholeh orang orang yang memilikicitacita, danapabilatidakpunyacitacitamaka, arahhidupnyatidakjelasdantujuanhidupnyapuntidakjelasarahnyasepertihiduptanpa agama,
Bercitacitasajatidakpunya yang gratis saja ,apalagicitacitaituharusbayar!
Bercitacitaitubutuhkeberanian, tetapi orang yang tidakpunyacitacitaatau orang yang biasabiasasajahanyapuasdenganapa yang sudahdidapatkannyasaatini. Merekatakutdengantantangandanmerekatidakberanimelawantantanganmaka orang itudapatdisebutdengan the looser(pengecut), sedangkan orang yang memilikicitacitaatauberanimenghadapitantanganmaka orang tersebut bias dikatakandengan the winner (pemenang) , merekasenangdengantantangandantidaktakutdengantantangan yang akandihadapinyabagimerekatantangaadalahsuatuujianuntukmenjadi orang yang lebihbisadanmenjadi orang yang sukses.
Kedua ,sayaakanmenceritakantentangberanimemulai , apaituberanimemulai ? sayaakanmenjelaskan di bawahini :
Apabilaadaseseoranganakkecil yang akanmenaikitanggadiasuksesdapatmenaikitanggahinggatanggake100 ,anakkeciliniberanimemulaidenganmengunjakan kaki padatanggapertama, kedua , ketigadanseterusnyahinggatanggake 100 . nahhh ,disiniapaartinya ?? artinyaanakkeciliniberanimemulaimenaikitanggahinggaanaktanggake 100, apabilaanakkecilinihanyamemandangitangga yang memilikianaktangga 100, hanyadipandangisajatanpamemulaimakaanakinitidakakanmungkinbisamencapaianaktanggake 100 , anakkeciltersebutsamaseperti di kehidupankita , apabilakitatidakberanimemulaimakacitacita yang padapenjelasanpertamahanyamenjadiimpiansaja , makaimpianandatidakakanterwujudjikaandatidakberanimemulaiyameskipunpelapelaninsyaallahandabisamewujudkanimpiananda yang dicitacitakan.
Ketigasayaakanmenceritakantentangberaniberkorban :
Untukmewujudkansuatucitacitatidaklahmudah, butuh proses danpengorbanan agar citacitaandadapatterwujud. Apasajapengorbanannya yang dapatmewujudkancitacitaandasupayamenjadi orang yang sukses, yaitupengorbananwaktu ,tenaga , uangdll.

Keempatyaituberaniberproses:
Apabilaandabukausahatetapiandaberharapsukses, tetapijangaberharapandamendapatkankesuksesanitudengancepat , kadangkalakesuksesanitu dating denganwaktu yang lama danbutubperjuangan yang kerasuntukmendapatkankesuksesan yang terkadangkesuksesantersebutdatangnyasetelahberpuluhpuluhtahun, sayadisinitidakmenyebutkannama orang yang mendapatkankesuksesansetelahberpuluhpuluhtahun, makainilah yang disebutdenganberaniberproses, mungkinbagimereka orang yang tidakpunyatekad yang kuatmakausaha orang tersebutakanjatuhdangulungtikardisaatsaat proses menujukesuksesanusahaanda. Apabilaandadapatbersabardantetap focus dengancitacitaandadenganusaha yang andadirikan ,makakesuksesanitusudahmenunggudirianda di masadepan.
Kelimasayaakanmenceritakantentangberanimengevaluasidirisendiriyaitu:
Sangatrugibagi orang yang tidaksukamendengarkan saran dankeritik orang yang lebihtua, suksesataupun yang lebihberpengalaman. George Washington pernahberkata“ 99% kegagalan dating dari orang yang mempunyaikebiasaanberdalih”
Diduniainitidakadamanusia super yang tidakmembuatkesalahan ,kuncikelimaini yang terakhirialahkeberanianmengevaluasidirisendiri. Kuncinyayaituberanimengakuikekurangandirisendri.Tidaksemua orang beranimengevaluasidirisendiriterutama orang orang yang gagal.Mereka yang gagallebihsukaberdalihataumencarialasanuntukmembuat agar dirinyasendiribiartelihatbenar.Itusebabnyamereka yang suamencarialasanataupunberdalihinitidakmeemilikkesempatanuntukmemperbaikidirinyasendiri agar menjadilebihbaik .
Initinyadaricerita yang kelimaini :bagaimanamerekaingindandapatmengevaluasidirinyasendiri agar lebihbaikdansuksesjikamerekasendiritidakpernahmengakuikekurangandirinyasendiridankesalahan yang telahdiperbuat.

Inisayamenceritakandarisuatubuku yang sayabacadanbagisayabukuinidapatmenyadarkansayadanbagusuntukdirisendir agar bisamenjadi orang suksesdansayadapatbelajardarikeberanian yang dimilik orang orangsukses.

No comments:

Post a Comment