Pages

Monday 5 March 2012

coment

Ini adalah sebuah coment saya terhadap dosen pelajaran softskill saya yang bernama ibu Ira Phajar. Sebelum saya menceritakan atau mengeluarkan argument saya tentang ibu saya meminta maaf jika nanti pada argument saya ada kata-kata yang tidak sopan,salah kata atau membuat ibu tidak suka, saya disini akan mengeluarkan argument tentang ibu dosen dengan cara pengajarannya dikelas :
1.  pada saat masuk kelas untuk pertama kali ibu duduk didepan kelas dan saya memperhatikan dari cara ibu memulai untuk pelajaran softskill di kelas saya 2ka08 , pada saat itu ibu memulai untuk menjelaskan pelajaran softskill dan yang membuat saya kagum ibu dosen ini telah membaca blog dari setiap mahasiswa di kelas saya 2ka08 dan saya terkejut karena berbeda dan biasanya dosen-dosen itu jarang memperhatikan dengan peulisan blog dan tidak boleh untuk meniru atau copy paste dari blog orang lain. Saya kagum dengan ibu karena telah memperhatikan cara penulisan, penataan,desain blog atau pun dengan variasi variasi pada blog untuk supaya mahasiswa yang diajarkan ibu dosen ini lebih kreatif dan lebih mempunyai wawasan yang lebih karena supaya kita  mengeluarkan kreatifitas yang ada didalam diri para mahasiswa,
2. pada penulisan tugas kalau menurut saya dengan peraturan yang ibu buat saya tidak keberatan bahkan saya bersyukur dengan peraturan ibu yang memberlakukan peraturan dalam mengerjakan dan memberikan sebuah tugas atau penulisan kedalam blog . meskipun banyak tugas yang diberikan ibu dosen saya tidak boleh untuk mengeluh. saya akan mengerjakannya karena  apabila nanti saya sudah wisuda atau lulus kuliah di kampus tercinta Universitas Gunadharma peraturan atau disiplin didunia kerja itu lebih keras atau sangat disiplin apa lagi dengan namanya waktu. Jika waktu terbuang sia-sia maka akan rugi bagi para pekerja ataupun pengusaha karena ada pepatah “TIME IS MONEY” .
3. pada peraturan pekerjaan tugas individual , menurut saya dengan peraturan tugas yang telah ibu berlakukan kepada saya dan mahasiswa yang lainnya. Perarturan itu membuat saya lebih disiplin dan lebih tegas dengan tugas karena jika tugas tidak diberlakukan dengan tidak tegas maka mahasiswa malah tambah males dengan tugas-tugas ini karena tidak ada penegasan yang diberlakukan pada sebuah pelajaran .
4. pada peraturan tugas kelompok, saya sangat setuju sekali dengan peraturan yang dibuat pada tugas individu dari pembagian kelompok yang secara random atau acak supaya kita dapat bekerja dan menyesuaikan  pada orang lain yang berbeda watak,sifat,perilaku,kelakuan karena kita tidak tau apabila dengan orang lain yang belum pernah untuk bekerja sama atau bekerja kelompok terkadang sifat sifat manusia itu ada yang bisa menenrima pendapat, ada yang bisa mengeluarkan pendapat tetapi tidak mau mendengarkan pendapat orang lain , ada yang sifat dalam bekerja sama terkadang ada yang idividual , ada yang tidak bekerja , ada juga cuman melihatin saja, maka dari itu kita belajar untuk menyesuaikan dan belajar untuk bekerja sama dengan orang yang wataknya kita belum tahu , makan dari sini kita semua dapat lebih sabar dan memaklumin dengan orang-orang yang wagaknya atau sifatnya ada yang disebutkan , karena jika nanti suatu hari kita sudah berkerjadan kita disuruh dibuat kelompok yang setiap kelompoknya itu dipilih acak atau random maka kita sudah siap untuk berkerja sama dan menyatu untuk mengerjakan suatu masakah kelompok. tetapi jika kita tidak tahu sifat orangnya seperti apa, kelakuannya bagaimana, bisa diajak kerja sama atau tidak bisa di ajak kerja sama maka itu sangat sulit untuk bekerja sama maka kita disini sudah memprsiapkan untuk nanti suatu hari kita jika apabilan kita mendapat pekerjaan kelompok dengan orang yang mempunyai sifat dan watak seperti itu,

Sekian dari saya dan maaf jika apabila kata-kata saya tidak sopan,tidak enak ataupun yang tersinggung dengan cerita yang saya buat diatas karena saya disini hanya mengeuarkan argument, coment dan pendapat,apabila ada yang berguna saya sangat bersyukur karena tulisan ini berguna .
Dan sebelumnya saya meminta maaf kepada semua yang bersangkut paut pada tulisan saya mohon dimaafkan dan dimaklumin karena saya juga sedang belajar untuk bisa menjadi yang terbaik  dan bisa menjadi manusia yang berguna dan lebih kreatif maka dari itu saya sangat senang dan berterima kasih dengan ibu atas peraturan yang telah dibuat . meskipun berat ini adalah pembelajaran atau pembekalan pada masa depan nanti. 

No comments:

Post a Comment